cara setting motor mio

Pada kondisi mesin masih dingin ada benarnya kita untuk menyeting angin karburator supaya pada saat pagi hari dani mesin dalam kondisi masih dingin, diputar rendah, ataupun pada saat pemanasan suara mesin agar tidak mbrebet. Masalah tersebut sering dijumpai juga pada sepeda motor jaman sekarang tidak ada motor yang pada saat kondisi mesin masih dingin suara mesin tidak brebet
  1. langkah pertama starter sepda motor serta putar setelan stasioner sampai pada putaran mesin yang terasa brebet
  2. selanjutnya putar setelan angin karburator ke arah kanan sampai terasa mesin motor ingin mati.
  3. kemudian setelah itu putar kekiri sampai suara mesin tertinggi atau sampai putaran mesin tidak brebet lagi
  4. setelah itu turunkan putaran stationer pada putaran mesin yang anda inginkan serta jangan samapi berlebihan.
  5. karena kelebihan saat setting karburator kondisi mesin dingin ini biasanya untuk menghilangkan brebet ketika menyalakan di pagi hari.
  6. Kekurangnnya adalah pada saat mesin motor panas dimungkin kan stationer ataupun putaran mesin akan menjadi lebih tinggi.
  7. Pada kondisi mesin panas nih sob harus hati hati, pada mesin panas sering di pakai para mekanik untuk mendapatkan hasil signifikan. Kuncinya adalah putaran tertinggi.

Setting Karburator Saat Mesin Panas




























  1. nyalakan sepeda motor dan lakukan putar setelan stationer sampai kepada putaran mesin yang tinggi.
  2. selanjutnya putar setelan angin karburator ke arah kanan sampai terasa mesin motor mau mati.
  3. selanjutnya putar kembali lagi setelan angin pada karburator kekiri hingga terasa mesin tidak brebet serta putar mesin los atau terasa tidak ada hambatan.
  4. Putarlah setelan pada saat kondisi mesin telah berjalan atau panas membuat mesin dalam kondisi prima pada saat kondisi cuaca apapun.
  5. Kelebihan setting karburator pada saat kondisi mesin sudah berjalan atau telah panas membuat mesin dalam kondisi selalu prima jadi untuk menyeting mesin setelah berjalan lebih mudah dibandingkan pada saat mesin dingin.
  6. Kekurangannya adalah apabila setelan stationer yang terlalu rendah maka pada saat pagi hari yg dingin akan susah untuk stationer. Maka dari itu saat mesin motor dingin ruang pembakarannya belum sepenuhnya telah tercampur bahan bakar dari bensin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drag Mio 200Cc

CARA SETTING KLEP YAMAHA VEGA R NEW

cara menjadi joki yang handal dan benar