Setting Motor Supra

                                                                   Setting Motor Supra



Sebelum anda pasangkan karbu PE anda harus mengikuti langkah seperti dibawah ini;

Motor supra standard bisa saja pakai karbu besar ,tapi ada syarat lain untuk mengoptimalkannya.
Antaralain ;Motor harus keadaan sehat,Motor sudah sedikit dimodifikasi bagian blok headnya.yaitu minimal udah di porting/polish. klau anda tidak tau anda bawa saja ke tukang korek motor.tapi jgn yg asal2lan ya inget..
Knalpot juga harus mengimbangi untuk setingan karbu dengan portingan.minimal anda ganti tuh leher angsa knalpot standar dgn yg lbih besar...

brikut adalah cara menyeting;

1.anda mesti beli karbunya
2.beli juga manifold variasi /atau manifold mio tapi yg ori jgn bajakan.
3.pasang kabu dan manifold ke motor,untuk kabel gas anda bisa pakai standar
4.stelah dipasang dgn benar nyalakan mesin anda. sampai bisa menyala.
5.seting angin(airscrew) sesuaikan kbutuhan angin dan bensin sesuai motor anda. jgn mniru motor lain, krna stiap msin pasti beda setingan
6.putar setelan angin kearah jarum jam atau menutup. usahakan jgn sampai msin mati sambil anda tarik tuas gasnya kira2 1/4 grip. kmudian anda kembalikan secara perlahan putar kanan stelan anginnya sambil anda dengarkan suara mesin. cari rpm yg paling tinggi jika sudah ktemu rpm yg pling tinggi itu brarti sudah pas.
jgn berpatokan stelan angin 1/2 atau 1.1/2putaran ingat itu. stiap motor pasti beda apalagi sudah mengalami ubahan2 pda msin. jika anda berpatokan pda 1/2 .1 1/2 seprti motor pabrikan sya jamin 100% akan gagal seting.
7.stelah dirasa pas seting angin tadi coba anda tarik tuas gasnya perlahan sampai mentok .lepas tarik lagi . dengarkan apakah ada suara spertih hoook. atau brebet boaaahh dll. jika ada anda meski seting ulang repair kit atau jeroan karbunya. untuk repairkit PE28 bisa pakai milik HONDA GL-PRO TIGER NINJA.dll
dan anda harus seting sendiri sesuaikan pilot jet dan main jetnya. tapi jika suara tarikan gas sudah enak ya brati udah pas .tinggal anda coba motornya buat lari...
8.yg terahir lihat warna busi setelah anda coba untuk berjalan apakah warna businya pass atau belum.jika setingan pass busi berwarna cokklat agak kmerahan, jika hitam itu brati terlalu boross kalau putih terlalu irit. jika blum pas anda hars seting ulang lgi sampai pass. yaa memang gampang2 susah nyeting motor.

sekian cara dari saya .semoga anda sukses setingnya smoga bermanfaat.....

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drag Mio 200Cc

CARA SETTING KLEP YAMAHA VEGA R NEW

cara menjadi joki yang handal dan benar